Kegiatan Layanan Psikososial untuk Para Penyintas Tsunami Selat Sunda

Responsive image

Tak hanya laksanakan Pelatihan Pengurangan Resiko Bencana (PRB). Kini, LAZ Harfa dan Caritas Australia kembali menebarkan manfaat kebaikan untuk masyarakat dengan melaksanakan kegiatan layanan psikososial di Kp. Batu Hidieung, Desa Tanjung Jaya, Kec. Panimbang, Banten pada Rabu (09/10/19).

Melihat kondisi mental masyarakat pasca tsunami yang terjadi di Selat Sunda, Banten. Dimana akibat dari bencana tersebut masyarakat mengalami trauma mendalam. Dengan adanya layanan psikososial ini tentu sangat dibutuhkan untuk seluruh masyarakat agar bisa bangkit kembali. Ketika kegiatan berlangsung mereka begitu antusias dan senang ketika diberikan pencerahan serta motivasi mengenai kehidupan.

Bahkan, beberapa di antara mereka menceritakan tentang rasa kecemasan-kecemasan, ketakutan yang menghantui. Serta trauma yang selalu muncul di benak mereka ketika ada angin kencang, bahkan ketika ada pemadaman listrik.

Setelah adanya kegiatan layanan psikososial ini, diharapkan mereka dapat segera bangkit kembali seperti semula. Sahabat, kesehatan mental sangatlah berperan penting disini, karena mental yang sehat juga akan berpengaruh terhadap kondisi fisik.

Baca Juga:

Pemulihan Trauma Pasca Tsunami dengan Layanan Psikologi

Trauma Healing Bersama Anak-anak Penyintas Gempa Banten

LAZ Harfa Mitra Pelaksana Bantuan Kemanusiaan antara Pemda Kabupaten Tangerang dan Pemda Kabupaten Pandeglang untuk Penyintas Tsunami Selat Sunda 

Nyalakan Harapan Nelayan Penyintas Tsunami dengan Desa Harapan

Kehidupan Penyintas Tsunami Belum Stabil, LAZ Harfa dan Darussalam Adakan Bakti Sosial