LAZ Harfa dan NH Zakat Kita Kolaborasi Berbagi Buka Puasa

Responsive image

Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) kembali bersinergi bersama Nuruh Hayat (NH) Zakat Kita menggelar acara buka puasa bersama para santri pesantren salafi di Pondok Pesantren Attauhid Kelelet Kampung Kelapa Dua, Kelurahan Kagungan, Kec. Serang -Banten, Senin (27/04).

“Hari ini kita ada kegiatan buka puasa bersama di Ponpes At-Tauhid Kolelet membagikan 55 paket nasi box dan 55 paket takjil untuk anak-anak santri, kegiatan ini sendiri merupakan kolaborasi dengan Nurul Hayat Zakat Kita.” Ujar Staff Program LAZ Harfa, Muhamad Aditya.

Menurut Aditya tujuan kegiatan tersebut untuk menambah keberkahan di bulan Ramadhan serta mengajak kepada masyarakat untuk berbagi.

“Masyarakat umum bisa melihat bahwasanya berbagi tidak membuat kita rugi, justru membahagiakan orang,” lanjut Aditya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes At-Tauhid Kolelet, Ust Ahmad Furqan menjelaskan para santri yang belajar di tempatnya biasa menyiapkan buka puasa secara mandiri dengan menu seadanya.

“(Buka puasa) Masak sendiri jadi kita pun betul-betul sahur bersama jadi satu daun kita makan bareng, kalo ada tahu tempe, kalok ada ikan ya ikan tergantung yang ada aja.”ujar Ust Furqan.

Meskipun demikian ia berharap para santri yang belajar ditepatnya lebih memegang apa yang didapat dari pondok.
“Harapan saya lebih memegang apa yang didapat dari pondok baik secara lahiriyah atau batiniyah.”ujarnya