LAZ Harfa dan Yayaysan Ibadurrahman Gelar Acara Berbagi Pangan dan Santunan Anak Yatim

Responsive image

Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) bersama Yayasan Ibadurahman menggelar Acara Berbagi Pangan berupa sembako untuk 600 pahlawan keluarga yang berada di lingkungan Yayasan Ibadurrahman. Acara belangsung di SDIT Ibadurrahman Ciruas, Kabupaten Serang – Banten, sabtu (24/04).

Warga penerima sembako sebelumnya telah didata oleh Ketua RT, kemudian masing-masing ketua RT diminta hadir untuk mewakili warganya, hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan di masa pademi Covid-19.

Ketua Yayasan Ibadurrahman, Dadi Dwi Saputra menuturkan kegiatan Bakti Sosial dengan berbagi paket pangan merupakan agenda rutin dilaksanakan setiap tahunnya terutama pada momentum bulan Ramadhan. Hal ini bertujuan menjalin silaturahmi kepada para warga dilingkungan Yayasan, sedangkan dana merupakan sumbangsih dari para wali murid.

“Ini merupakan agenda rutin, semoga tahun depan semakin bertambah, dan silaturahmi kami kepada warga ini bagian dari kontribusi wali murid yang dikelola oleh yayasan.” Tutur Dadi

Lebih lanjut Dadi menambahkan, perlunya kerjasama dengan Lembaga Amil Zakat seperti LAZ Harfa menurutnya dengan kerjasama tersebut akan menambah dukungan penyelenggaraan yang baik, mengingat LAZ Harfa merupakan lembaga yang secara resmi berbadan hukun serta berkompeten dibidang pengumpulan dan penyaluran.

Sementara itu, Iswandi Staff Program LAZ Harfa dalam sambutannya pihaknya terus berupaya memberikan dukungan kepada lembaga atau masyarakat untuk terus menyuarakan kebaikan dengan berbagi kepada sesama. “Dengan berbagi kita memiliki amal jariyah yang insyaa allah membawa manfaat kepada kita”.

Selain pembagian sembako, acara juga berisi Santunan Anak Yatim dimana mereka adalah siswa dan siswi yang sedang belajar di Yayasan Ibadurrahman.