Terus Salurkan Kepedulian, LAZ Harfa dan Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi Bagikan 265 Paket Sembako

Responsive image

Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) terus menggiatkan kegiatan berbagi selama di bulan Ramadhan, kali ini bersinergi bersama Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi. 265 paket sembako dibagikan kepada masyarakat lingkungan Yayasan di Desa Waringinkurung, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang-Banten, Minggu (02/05).

“Di ramadhan ini, kami terus bersinergi bersama berbagai pihak untuk menyatukan kekuatan membantu saudara-saudara yang membutuhkan, bersama dengan Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi 265 paket telah disalurkan sebagai bentuk kepedulian.” Ujar Indah Prihanande, Direktur Utama LAZ Harapan Dhuafa

Pimpinan Pesantren Al Masykar Bina Insani dibawah naungan Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi, Ustadz Ahmad Supriyanto menjelaskan paket sembako tersebut merupakan hasil dari penghimpunan berasal dari wali murid yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memberikan perhatian kepada warga yang berada di lingkungan Yayasan Bani Insani.

“Kegiatan ini dari dukungan orang tua murid. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi ke masyarakat dan juga bentuk prihatin yayasan kepada masyarakat disekitar sini yang memang masih perlu perhatian dari kita semua.” Ucap Ustadz Supri.

Lebih jauh Ustadz Supri menjelaskan sebanyak 265 paket disalurkan untuk masyarakat dilingkungan Yayasan Bina Insani meliputi dua kampung yaitu Kampung Pengasinan Kidul dan Kampung Pengasinan Lor dengan jumlah pembagian 220 sedangkan 45 paket sisanya di berikan kepada para sopir.

“Jumlah paket saat ini yang kita buat 265, nah ini dibagikan kepada para Asnaf tentunya, kita salurankan di dua kampung, Kampung Pengasinan Kidul dan Kampung Pengasinan Lor sebanyak 220 dan paket sisanya kita bagikan kepada relasi yaitu para supir.” Jelasnya.

Pihaknya juga kerjasama dengan LAZ Harfa, menurutnya sudah dua tahun Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi bekerjasama dengan LAZ Harfa terutama pada acara pengumpulan dana untuk kegiatan sosial.

“Kita sudah dua tahun ini Alhamdulillah sudah cukup baik kerjasamanya. Harfa sangat terbuka dengan kita. Setiap ada pengumpulan dana untuk kegiatan sosial, kita selalu jalin komunikasi baik dengan Harfa.” Lanjut Ustadz Supri.

Sementara itu, Siti Solehah (50) seorang ibu rumah tangga mengatakan dirinya terbantu dengan pemberian paket sembako dapat menambah persediaan kebutuhan bahan pokok terutama dipenghujung ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah, ibu terbantu ini bisa menambah persediaan dapur ibu dan keluarga.” Ungkap Siti