LAZ Harapan Dhuafa Sukses Adakan Camp Harapan

LAZ Harapan Dhuafa Sukses Adakan Camp Harapan

LEBAK- LAZ Harapan Dhuafa sukses mengadakan Camp Harapan pada 28-29 Desember 2021 di Batalyon Mandala Yudha untuk mengisi liburan sekolah akhir tahun.

Pada kegiatan ini, puluhan siswa kelas 2 SD hingga 8 SMP di Kabupaten Lebak antusias mengikuti berbagai rangkaian kegiatan seru seperti Fun outbound, Military Education, Edukasi Pertanian, Kreatifitas Harapan dan Program Tahfidz. Seluruh kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan menumbuhkan kecintaan anak terhadap Al-Qur’an.

Arif Budiawan, ketua pelaksana Camp Harapan mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengisi liburan anak dengan produktif tentang edukasi ke militeran, pertanian, sains dan bisnis serta program tahfidz.

“Harapannya agar siswa mengisi liburan dengan produktif, menambah wawasan dan mudah-mudahan Camp Harapan ini bisa berkelanjutan untuk liburan berikutnya dan semakin banyak yang ingin mendaftar dan bergabung dalam acara seperti ini,” harap Arif.

Didampingi langsung oleh tim LAZ Harapan Dhuafa dan anggota Batalyon Mandala Yudha, anak-anak diajak menikmati berbagai macam wahana edukasi seperti ternak lebah, bercocok tanam, menangkap ikan, hiking dan api unggun di malam hari. Peserta diajak berinteraksi langsung dengan alam  (tadabbur alam) dengan tujuan meningkatkan kreatifitas dan menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Qur’an. Selain itu, dalam aktivitas outdoor juga membuat mereka  lebih responsif dan menghargai lingkungan sekitar.

Rasa Penasaran dan gelak tawa anak-anak tak henti ketika diberi kesempatan untuk menaiki mobil tank milik TNI yang ada di lokasi. Semangat mereka juga menggebu ketika bergantian mencoba seluruh wahana outbond.

Deddy S, Perwira Koordinator Wahana Bermain dan Edukasi Batalyon Mandala Yudha merasa pihaknya sangat senang kedatangan kunjungan dari anak-anak peserta Camp Harapan.

“Mereka sangat senang dan positif selama berada disini. Mereka sangat luar biasa dan kami sangat bangga dengan anak-anak generasi penerus ini. Harapan kami, anak-anak bisa bangga dan memberi penjelasan dan mengajak teman-temannya untuk belajar sambil bermain di Wahana Edukasi Batalyon Mandala Yudha.” Ujar Deddy.

Terakhir, Deddy berharap acara ini berkesan dan bernuansa positif untuk masyarakat dan anak-anak sekolah khususnya untuk warga Lebak dan umumnya warga Banten.

Semoga kegiatan Camp Harapan ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan bagi orangtua untuk mengisi waktu libur sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan.

 

Share:

Berita Terkait