Tak Hanya Di Pelosok Banten, Kini Program “Desa Harapan” Hadir Di Kabupaten Tangerang

Responsive image

Setelah sukses membentuk “Desa Harapan” di beberapa pelosok Banten dan alhamdulillah perlahan sudah berhasil mengubah perilaku masyarakatnya, kini LAZ Harfa membentuk program Desa Harapan di daerah yang lebih dekat dengan Ibu Kota, yaitu Desa Kohod Kec. Paku Haji Kab. Tangerang Banten pada Minggu (6/10/19).

Melihat kondisi perekonomian dan sanitasi yang kurang memadai di daerah tersebut, membuat LAZ Harfa dan Yayasan Kemakmuran Masjid Baitul Izzah (YKMBIA) membentuk Desa Harapan bagi masyarakat setempat. Harapannya dengan adanya pembentukan Desa Harapan ini, masyarakat bisa hidup jauh lebih baik dan terpenting bisa mandiri melalui kekuatannya sendiri.

Program yang nantinya akan difokuskan yaitu program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa dan PHBS (Pola Hidup Sehat dan Bersih), meliputi Pelatihan ABCD (Asset Based Community driven Development), Pembentukan Kelompok Keuangan Mikro, Pembentukan Kelompok Pemanfaatan Lahan Pekarangan, dan Penyuluhan PHBS.

Semoga dengan adanya Desa Harapan di Kabupaten Tangerang ini. Bisa semakin meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya menjadi masyarakat yang mandiri. Menjadi Desa yang mampu berdaya saing di zaman yang semakin canggih ini untuk kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik dan unggul.