Rumah Tahfidz Qur’an LAZ Harapan Dhuafa: Wujudkan Mimpi Santri Menjadi Hafidz Al-Qur’an

Rumah Tahfidz Qur’an LAZ Harapan Dhuafa: Wujudkan Mimpi Santri Menjadi Hafidz Al-Qur’an

Rumah Tahfidz Qur’an Anak dan Remaja LAZ Harapan Dhuafa merupakan salah satu gagasan yang dilaksanakan oleh LAZ Harapan Dhuafa. Lahan yang digunakan berupa hasil wakaf 1 unit rumah yang dipercayakan kepada LAZ Harfa satu tahun yang lalu. Dengan melibatkan 1 Orang pengajar bernama Linda Apriliani yang berpangalaman pada bidang tahfidz qur’an, kegiatan ini telah berhasil menjadi jembatan untuk para santri baik anak maupun remaja yang bertekad untuk menghafal qur’an di Jl. Kelapa Dua, Perumahan Rahayu Residence Blok D1 No.16 Kel. Kagungan, Kec. Serang, Kota Serang, Banten. Selain menghafal Al-Qur’an, kegiatan seperti tasmi qur’an, buka puasa bersama, mengaji dan silaturahmi juga rutin dilakukan.

para santri rumah tahfidz

Program yang dilaksanakan sejak Desember 2020 hingga Agustus 2021 ini diikuti sebanyak 13 orang anak dan remaja yang terdiri dari 6 orang laki-laki dan 7 orang perempuan.

Setiap bulan di tanggal 25, evaluasi dilaksanakan dimana para santri rumah tahfidz diminta untuk menyetorkan hafalan nya dimulai dari surat Al-fatihah hingga surat terakhir yang mereka hafal dan pelajari. Pada momen tertentu, para wali santri diundang untuk melihat kegiatan anak-anak mereka.

kegiatan tasmi quran

Salah satu santri bernama Tasya Aulia Putri berusia 16 tahun telah berhasil menghafal Juz 30 selama periode satu tahun berada di rumah tahfidz qur’an anak LAZ Harfa angkatan pertama. Keberhasilan Tasya menjadi bukti bahwa kesungguhan anak-anak dalam menghafal quran dapat terwujud bila ada yang mewadahi.

santri rumah tahfidz

Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada LAZ Harfa, semoga kita bisa terus bersinergi untuk Menggugah Peduli dan Mewujudkan Harapan bagi calon generasi qur’ani di masa depan.

Melalui wakaf yang kalian berikan, kita semua bisa turut mewujudkan mimpi anak-anak yang ingin menghafal qur’an. Salurkan wakaf terbaikmu di: https://harapandhuafa.org/campaign/wakaf-rumah-quran-anak

 

Share:

Berita Terkait

Mau Bayar zakat?
Klik tombol di bawah ini
Bayar Zakat