Peringati HUT BPKP Ke-38, BPKP Gandeng LAZ Harfa Berbagi Kepedulian untuk Warga Serang

Memperingati HUT Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Banten ke-38, BPKP gandeng Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) untuk menyalurkan dana zakat dan infak kepada warga di Kelurahan Curug dan Kelurahan Walantaka, Kota Serang – Banten. Selasa (04/05).

Acara yang bertema BPKP Peduli Banten juga turut di support oleh Badan Amal Islam (BAI) Al Amin dan Dharma Wanita Persatuan BPKP Provinsi Banten. Dalam pembukaannya, acara tersebut dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten, R Bimo Gunung Abdulkadir.

“Hari ini kami kami menyalurkan zakat dan infak dari Badan Amal Islam dari kumpulan keluarga besar perwakilan BPKB Provinsi Banten bersama dengan bantuan ibu ibu dari Dharma Wanita kita salurkan zakat dan infak kita melalui Yayasan Harapan Dhuafa .” Tutur Bimo.

Menurutnya dengan menyalurkan Zakat juga Infak adalah sebuah pemenuhan dua unsur yang saling membutuhkan satu sama yaitu antara muzaki (orang yang wajib berzakat) dan mustahik (orang yang berhak menerima zakat).

“Kita sangat membutuhkan mereka, tanpa mereka kita tidak bisa menyalurkan zakat infak kita. Mereka juga membutuhkan muzakki tanpa muzaki mereka juga tidak bisa bergerak leluasa.” Ucapnya.

Bimo juga menuturkan pentingnya kehadiran lembaga zakat dalam hal ini LAZ Harfa untuk menjembatani Muzaki dan mustahik, agar penyaluran benar benar sampai kepada orang yang berhak menerima.

“Kita juga perlu jembatan penghubung yaitu Amil, dalam hal ini LAZ HARFA yang telah bekerja sama dengan kami, apa yang sudah kami kumpulkan selama ini dapat di saluran kepada yang Hak.” Jelasnya.

Sementara itu, Manajer Program LAZ Harfa Imam Hidayat menyampaikan pihaknya akan selalu siap menjembatani masyarakat untuk menyalurkan zakatnya kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kami dari LAZ Harfa tentu siap untuk menjembatani kapanpun, mudah mudahan semakin banyak masyarakat yang bisa kita bantu dan bisa kita ringankan bebannya bersama-sama tentunya.” Tutur Imam.