LAZ Harfa dan ZIS Indosat Berikan Santun Anak Yatim Terdampak COVID-19.

LAZ Harfa dan ZIS Indosat Berikan Santun Anak Yatim Terdampak COVID-19.

Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) bersama ZIS Indosat berikan santunan untuk anak yatim di Banten yang terdampak COVID-19 acara bertempat di Desa Sukamanah Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang-Banten, selasa (24/08/2021)

“Saat ini Harfa bersinergi dengan ZIS Indosat mengadakan santunan anak Yatim untuk anak-anak yatim yang terdampak COVID-19.”
Pungkas Indah Prihanande Direktur Utama LAZ Harfa.

Pihaknya menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan sebagai dukungan kepada anak yatim khusunya di Provinsi Banten terdampak COVID-19 sebagai mustahik yang perlu mendapatkan bantuan.

“Mereka merupakan bagian dari salah satu mustahik yang perlu kita perhatikan, kenapa? karena pademi COVID-19 menyebabkan semakin banyak anak yatim yang sangat membutuhkan bantuan.” Ucap Indah.

Santunan yang dilakukan di Desa Sukamanah mencapai 48 anak yatim, santunan tersebut berupa uang tunai serta kebutuhan sembako.

“Kita santunan berupa uang tunai dan juga paket bingkisan sembako.” Tutur Indah.

Lebih lanjut Indah Prihanande juga berharap kegiatan sinergi antara LAZ Harfa dan ZIS Indosat terus terjalin, menurutnya dimasa pandemi COVID-19 telah banyak membuat para ibu yang menghidupi anak anaknya tanpa sosok seorang suami.

“Kami sangat bersimpati melihat para ibu banyak yang rela kerja namun akibat terdampak Covid 19 penghasilannya menurun, disisi lain mereka harus menghidupi anak-anaknya tanpa adanya suami sebagai sosok ayah bagi anak-anak yang kini menjadi yatim”. Lanjut Indah.

Sebagaimana Isrop (36) perempuan yang ditinggal suaminya sejak dua bulan lalu, kini ia hidup dengan kedua anaknya yang masih belia, terlebih satu anaknya belum genah berusia dua bulan.

Sebelumnya suami Isrop mencukupi kebutuhannya dengan bekerja disalah satu tempat konveksi di Jakarta, namun suaminya dinyatakan wafat setelah menderita sakit.

“Bapak sakit tadinya kerja konveksi di Jakarta baru 2 bulan meninggal, sedih aja soalnya pas itu lagi hamil.” Ucap Isrop.

Program berbagi santunan kepada anak yatim adalah bentuk dukungan kemanusiaan yang saat ini perlu terus digalangkan. Semenjak pademi COVID-19 tercatat jumlah anak Yatim Piatu semakin bertambah. Sumbangsih kepada anak yatim dapat dilakukan secara individu atau dapat melalui lembaga sosial seperti LAZ Harapan Dhuafa.

Share:

Berita Terkait