LAZ Harapan Dhuafa Launching Gerai Berbagi Pangan

Responsive image

Berbagai langkah dan upaya dilakukan oleh segenap lapisan untuk bisa sama-sama bertahan dan melewati masa sulit akibat pandemi Covid-19, tak ingin ketinggalan untuk bisa mengambil peran dan memberikan kontribusi dalam upaya penanganan dampak Covid non medis, LAZ Harapan Dhuafa melaunching program gerai berbagi pangan, yaitu gerai yang diperuntukan untuk saling berbagi kebutuhan pangan, yang nantinya akan didistribusikan kepada warga terdampak Covid-19 yang membutuhkan.

Konsep dari gerai berbagi pangan yaitu didirikan sebuah gerai yang dimana setiap orang atau siapapun yang ingin berbagi dan membantu sesama, bisa menitip salurkan barang pangan di gerai berbagi pangan LAZ Harapan Dhuafa. Bila ada yang ingin berbagi beras, telur, minyak, terigu atau kebutuhan pangan lainnya maka mereka bisa menyimpan dan menitipkannya di gerai berbagi pangan, sedangkan untuk warga terdampak yang membutuhkan maka bisa datang untuk mengambil bahan pangan sesuai dengan kebutuhannya.

Launching gerai berbagi pangan diresmikan pada Senin (14/09/2020), berlokasi di Kebon Jahe, Kota Serang-Banten. Karena di masa saat seperti ini, dan bahkan di keadaan kondisi apapun, bekerjasama dan saling bergotong royong adalah salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan untuk bisa bersama-sama melewati dan menghadapi kesulitan yang menimpa.

Dalam Surat Al-Maidah ayat 2, Allah SWT berfirman:

وَتَعَاوَنُوا۟ عَلَى ٱلْبِرِّ وَٱلتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا۟ عَلَى ٱلْإِثْمِ وَٱلْعُدْوَٰنِ ۚ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ ۖ إِنَّ ٱللَّهَ شَدِيدُ ٱلْعِقَابِ

”Dan tolong-menolong lah kamu dalam kebaikan dan ketakwaan. Dan janganlah tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwa lah kamu kepada Allah, sesungguhnya siksa Allah sangat berat.”

Dan salah satu cara tolong menolong adalah dengan saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan, karena itulah salah satu ciri dari seorang muslim yang beriman, yang hanya mengharapkan ridho dan pahala dari Allah.

Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan nafkahkanlah sebagian dari hartamu yang Allah telah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar.” (QS. Al Hadid: 7)

 

Teman-teman bisa ikut berbagi kebaikan bersama kami disini https://harapandhuafa.org/id