Gerakan Saling Tolong Menolong Melalui Berbagi Sedekah Pangan

Gerakan Saling Tolong Menolong Melalui Berbagi Sedekah Pangan

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaii wasallam bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hambaNya selama hambaNya itu suka menolong saudaranya”. (HR. Muslim)

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia telah menjadi wabah global yang dimana hampir seluruh sektor terkena dampaknya, bukan hanya kesehatan. Sektor ekonomi juga mengalami dampak serius akibat pandemi virus corona, banyak aktifitas dibatasi demi mengendalikan penyebaran Covid-19, namun di sisi lain, pembatasan tersebut sangat berdampak pada perekonomian, pemutusan hubungan kerja terjadi dimana-mana, banyak orang kehilangan pekerjaan dan penghasilan, terutama bagi mereka yang mengandalkan pendapatan harian. Pandemi yang juga belum mereda, telah memunculkan krisis, salah satunya yang paling utama adalah kebutuhan berupa pangan.

Melihat hal tersebut, LAZ Harapan Dhuafa mencoba menggagas gerakan sosial saling tolong menolong melalui gerakan berbagi sedekah pangan, untuk mereka yang memiliki kelebihan rezeki atau bahkan siapapun yang peduli terhadap sesama, bisa saling tolong menolong di masa pandemi ini dengan cara saling sedekah pangan.yaitu menyediakan gerai berbagi pangan, siapapun bisa menitip salurkan sedekah pangan, semisal bila kita memiliki telur dan ingin ikut berkontribusi dalam gerakan kebaikan ini, maka kita bisa menitipkannya di gerai berbagi pangan LAZ Harapan Dhuafa, yang nantinya akan diberikan dan disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid.

Gerakan sosial ini sudah digagas di beberapa titik lokasi, yaitu di Pandeglang, Lebak, Kota Serang dan Cilegon. Selain dengan cara membuka gerai berbagi pangan, LAZ Harapan  Dhuafa pun membuka kesempatan bagi siapapun yang mau saling tolong menolong dengan melalui donasi uang yang nantinya akan dibelikan kebutuhan bahan pangan untuk diberikan kepada keluarga terdampak Covid, seperti tukang becak, pedagang keliling, pemulung dan kaum dhuafa lainnya yang membutuhkan.

“Tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebaikan dan taqwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran, dan bertaqwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksaNya”. (Al-Qur’an Surat Al-Maidah ayat 2)

Bagi teman-teman yang ingin ikut gerakan #KEBAIKAN bisa ikut berkontribusi dengan cara berdonasi melalui https://harapandhuafa.org/id

Atau transfer melalui :
BCA 2451 369 221an. Yayasan Harapan Dhuafa
Mandiri 163 000 384 8580
an. Yayasan Harapan Dhuafa
Tambahkan kode unik “887”
Contoh : Rp. 500.887
Konfirmasi :
? Wa: (0812-8707-4484)⁣⁣ http://s.id/LayananLAZHarfa
?Telegram : (0812-8707-4484)⁣ http://t.me/LazHarfaBanten
Share:

Berita Terkait