Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) bersama DKM Shalahudin Kantor Pelayanan Pajak Pratama Serang Barat dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Serang Timur menggelar acara Ngaji Bareng Abang Becak dan Santunan Yatim (NGABACA), bertempat di Masjid Al Ihsan, Komplek Pondok Citra, Serang – Banten, Senin (10/5/2021).

“Siang hari ini adalah acara NGABACA, acara ini terlaksana atas kerjasama LAZ Harfa dan DKM Shalahuddin Kantor Pelayanan Pajak Pratama Serang Barat dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Serang Timur.” Tutur Sopan selaku Branch Manager LAZ Harfa Cabang Kota Serang.

Penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memberikan edukasi kepada masyarakat seputar keilmuan agama.

Kordinator Kegiatan, Nani menjelaskan penyaluran diberikan kepada 30 orang tukang becak dan 20 anak yatim, para tukang becak berasal dari berbagai wilayah di Kota Serang antara lain di Kecamanatan Cipocok Jaya, Taktakan, Pabuaran, Curug, Serang. Sedangkan untuk anak yatim diambil dari daerah dilingkungan Kota Serang meliputi Kelurahan Sempu Seroja, Cipare dan Banjar Agung.

Total donasi yang disalurkan dalam acara tersebut senilai Rp. 16.000.000,- yang dibagikan dalam bentuk Paket Kado Ceria Lebaran berisi bahan bahan kebutuhan pokok untuk hari raya Idul Fitri dan Uang Tunai.

Sementara itu turut hadir perwakilan KPP Pratama Serang Barat dan KPP Pratama Serang Timur, Mochamad Mufti dalam sambutannya pihaknya berharap acara tersebut dapat menambah keberkahan para karyawan yang telah berdonasi melalui Zakat, Infak dan Sedekah yang di himpun oleh DKM Sholahudin KPP Pratama.

Mufti juga menyampaikan bahwa donasi yang disalurkan merupakan niatan yang tulus untuk membantu para warga yang membutuhkan.

“ini diniatkan sebagai niat karena Allah SWT. Semoga bermanfaat kepada para masyarakat yang layak menerima.” Ucap Mufti.

Bagikan berita ini :