Sedekah Daging, Amalan Baik Ketika Idul Adha

Sedekah Daging, Amalan Baik Ketika Idul Adha

Momen Idul Adha adalah momen yang ditunggu-tunggu umat muslim di seluruh dunia. Pada momen ini juga, banyak sekali kaum dhuafa membutuhkan yang akhirnya bisa mendapatkan kenikmatan daging qurban untuk disantap bersama keluarga.

Namun, tak jarang mereka yang berada di pelosok tidak dapat merasakan kenikmatan yang hadir setiap satu tahun sekali ini dikarenakan kemampuan taraf ekonomi di desa serta akses yang tidak memungkinkan mereka untuk mendapatkan hewan qurban.

Apa itu sedekah daging?

Sedekah daging adalah sedekah daging yang dilaksanakan ketika Hari Raya Idul Adha. Dengan berdonasi melaui LAZ Harapan Dhuafa, Sahabat bisa berpartisipasi dalam program ini. Dana yang terkumpul kemudian dibelikan daging qurban (bukan olahan) dan kemudian disalurkan untuk dhuafa dan juga mualaf.

Sedekah daging masuk kategori sedekah, bukan kurban.

“Dan orang yang disempitkan rezekinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan (sekedar) apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan.” [QS. At Thalaq: 7]

Sedekah daging bisa menjadi salah satu alternatif sedekah ketika Idul Adha untuk kaum dhuafa bagi kita yang kurang mampu untuk membeli hewan qurban.

Di tahun 2021 lalu,  Sedekah daging yang diberikan donatur melalui LAZ Harapan Dhuafa telah berhasil didistribusikan untuk duafa di pelosok, anak-anak yatim dan santri dhuafa.

Hal ini tentu menjadi kebahagiaan tersendiri untuk mereka di hari raya.

Sedekah daging melalui: https://harapandhuafa.org/campaign/bagikan-daging-qurban-hingga-ke-pelosok-banten

Share:

Berita Terkait

Mau Bayar zakat?
Klik tombol di bawah ini
Bayar Zakat