Sambut Tahun Ajaran Baru, PT SGPJB dan LAZ Harfa Beri Santunan Anak Yatim Piatu dan Siswa Berprestasi

Sambut Tahun Ajaran Baru, PT SGPJB dan LAZ Harfa Beri Santunan Anak Yatim Piatu dan Siswa Berprestasi

Menyambut tahun ajaran baru dan menjelang peringatan Hari Anak Nasional, PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali (PT SGPJB) bersama Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa Banten (LAZ Harfa Banten) mengadakan kegiatan penyerahan bantuan santunan pendidikan bagi anak yatim piatu dan siswa berprestasi, pada hari Kamis, 14 Juni 2022.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Masjid As-Salam yang berlokasi di depan PLTU Jawa 7, Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten. Acara dihadiri secara langsung oleh perwakilan Manajemen PT SGPJB, Manajemen LAZ Harfa Banten, Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, perwakilan stakeholder serta anak-anak penerima manfaat.

Bantuan santunan pendidikan diberikan kepada 108 anak yatim piatu dari lima desa sekitar PLTU Jawa 7, yakni Desa Terate, Desa Teluk Terate, Desa Karangkepuh, Desa Mangkunegara, Desa Bojonegara dan Kampung Pangsoran. Adapun bantuan santunan pendidikan diberikan kepada 50 siswa berprestasi yang berasal dari SDN Terate, SDN Gerunit, MDA Hidayatul Umam, SDN Kebarosan, SDN Bojonegara 1, SDN Bojonegara 2, MDA Darul Muttaqin, SDN Wadasari, SDN Buahgede 2 dan SDN Mangkunegara 2.


Pada sambutannya, Heri Dwi Sulistiyono, selaku perwakilan dari Manajemen PT SGPJB menjelaskan bahwa kegiatan bantuan santunan pendidikan ini merupakan salah satu bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT SGPJB. “Santunan diberikan kepada anak yatim piatu dan siswa berprestasi di lingkungan sekitar PT SGPJB,” tutur Heri. Pihaknya pun berharap bantuan yang diberikan bisa membantu para orangtua dalam mencukupi kebutuhan sekolah anak-anak yang pada tahun ini memasuki tahun ajaran baru dengan sistem tatap muka. Heri pun mengucapkan terima kasih kepada LAZ Harfa Banten dan Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, yang telah bersinergi dengan baik sehingga acara dapat terselenggara dengan lancar. “Semoga kerjasama ini selalu terjalin dengan baik dan semakin solid,” tambah Heri.

Mamak Jamaksari selaku Direktur Program dan Kemitraan LAZ Harfa Banten menyampaikan terima kasih kepada PT SGPJB atas kepercayaan kepada LAZ Harapan Dhuafa sebagai fasilitator program santunan pendidikan tersebut. “Kami sangat mengapresiasi penuh kegiatan ini. Semoga mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT. Kami sangat respect untuk kepedulian PT SGPJB kepada anak yatim piatu, siswa berprestasi, dan masyarakat di lingkungan sekitar PLTU Jawa 7,” pungkasnya.

Pada acara serah terima bantuan, anak-anak pun terhibur dengan pesan edukatif yang dibawakan oleh Kang Ihan secara menarik dalam format cerita dongeng anak. Ruly, salah satu anak penerima manfaat santunan, mengatakan bahwa ia sangat senang bisa ikut hadir secara langsung pada acara penyerahan bantuan santunan pendidikan dari PT SGPJB. “Terimakasih PT SGPJB dan LAZ Harfa, semoga berkah dan banyak manfaatnya,” ungkap Ruly.

Share:

Berita Terkait