Sambut Ramadhan, LAZ Harfa Bersama Syekh Palestina Gelar Talkshow Keliling Masjid Di Banten

Responsive image

Menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari, LAZ Harfa bersama Syekh asal Palestina Mohammad Jamil Alzaanin mengadakan talkshow di kota Serang, Banten. Acara yang bertajuk “Indonesia Bersama Palestina” ini berlangsung dari 28 Februari hingga 1 Maret 2020 di beberapa masjid di Serang.

Adanya talkshow ini dimaksudkan agar masyarakat bisa lebih paham dan peduli terhadap kondisi terkini di Palestina dan saudara-saudara muslim yang dijajah oleh zionis Israel.

Talkshow dimulai pada tanggal 28 Februari bertempat di Masjid Al Amin Puri Krakatau Hijau, kemudian berlanjut ke masjid-masjid di Serang, dan akan selesai pada tanggal 1 Maret di masjid Sulthan Abdurrazak Taman Banjar Agung Indah. Selain diisi dengan materi kajian bertema Palestina, dalam acara ini juga diadakan penggalangan dana untuk membantu warga Palestina.

Syekh Mohammad Jamil Alzaanin, menjelaskan bahwa kita sebagai sesama saudara semuslim harus saling membantu karena kita adalah ibarat satu tubuh ketika salah satunya sakit, maka yang lainnya pun akan ikut merasakan sehingga harus saling tolong menolong.

Kemudian, beliau juga menanggapi mengenai berita yang sempat viral yaitu tentang mayat warga Palestina yang ditabrak oleh buldozer milik Israel serta kehidupan sehari-hari warga Palestina yang mengetuk hati kita semua untuk selalu bersyukur.

Muhamad Mukri, Manajer Fundraising LAZ Harfa mengungkapkan bahwa kepedulian kita untuk rakyat Palestina bukan hanya untuk warga Banten, melainkan untuk kita semua masyarakat Indonesia. Kita juga bisa turut berpartisipasi membantu kesusahan mereka dengan mengirimkan doa dan harta yang kita miliki. “Sekecil apapun bantuan kita untuk warga Palestina Insya Allah akan sangat bermanfaat untuk mereka,” tambahnya.

Asep Rohmat, selaku ketua DKM sekaligus jamaah masjid Sulthan Abdurrazak berharap dengan kedatangan Syekh Palestina dapat memotivasi dirinya dan juga warga lainnya di Serang.

“Semoga rakyat Palestina merdeka dan merasakan kenikmatan yang dirasakan rakyat Indonesia. Mari kita bersama bersatu untuk bantu Palestina dengan doa-doa terbaik dan harta yang kita miliki,” ucapnya.