PROGRAM EKONOMI

alt text

Masalah ekonomi menjadi sasaran utama dalam upaya menciptakan kesejahteraan melalui tujuan Sustainable Development Goals (SDG’s). Sejalan dengan tujuan SDG’s, LAZ Harfa ikut berkontribusi dalam upaya pengentasan kemiskinan melalui pendampingan ekonomi dan bentuk bantuan ekonomi lainnya. Secara umum, program ekonomi LAZ Harfa ikut berkontribusi dalam implementasi SDG’s tujuan nomor 1 “menghapus kemiskinan”, dan tujuan nomor 8 “pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi”.

Beberapa program yang diimplementasikan di tahun 2020 diantaranya adalah:

Kelompok Keuangan Mikro Perkotaan 

Memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pinjaman modal usaha dengan Bunga 0% sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian setiap keluarga dhuafa.

Aqiqah 

Program layanan dalam menjalankan kewajiban beraqiqah bagi masyarakat umum. Pelayanan aqiqah ini dapat disalurkan kepada Dhuafa, Pesantren Tahfidz Yatim Dhuafa, panti asuhan dan orang yang membutuhkan lainnya.

Bantuan Modal Usaha 

Pemberian modal usaha bagi para penyintas yang tidak memiliki dana untuk memulai kembali usahanya dikarenakan bencana dengan tujuan memulihkan perekonomian para penyintas.

Qardhul Hasan 

Program Qordhul Hasan merupakan bantuan bentuk modal atau dana usaha yang diberikan kepada dhuafa agar bisa menjalankan usaha dan meningkatkan taraf hidup keluarganya.

 

Share:

Program Terkait

Mau Bayar zakat? Klik tombol di bawah ini
Bayar Zakat