MEWUJUDKAN HARAPAN ANAK-ANAK DHUAFA DENGAN KHITANAN MASSAL GRATIS

Responsive image

Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Banten mengadakan “Khitanan Massal Gratis” yang dilaksanakan pada Rabu, 1 Mei 2019 di Jawilan, Kab. Serang.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Milad BPKP yang ke- 36 Tahun dan bertujuan untuk mewujudkan harapan para anak-anak dhuafa untuk melaksanakan khitan secara gratis. Khitan sendiri merupakan suatu ajaran Allah subhanallahu wa taala kepada nabi Ibrahim agar dilaksanakan adapun khitan berarti memotong kulit yang menutupi kepala zakar.  Kegiatan khitanan massal diikuti oleh 40 orang anak dhuafa, dan pada kesempatan tersebut terdapat peserta termuda (Ali Fikri, 2 th), tertua (Aldo, 14 th) dan terdapat pula peserta muallaf (William, 7 th).

Kegiatan berjalan dengan lancar dan diikuti antusias dari para peserta, peserta sebanyak 40 dibagi menjadi 5 sesi khitan dengan dikhitan oleh dokter-dokter profesional yang bekerjasama dengan LAZ Harfa. Para orang tua dan wali dari peserta turut mendampingi untuk memberikan support dan menjaga para peserta agar dapat dikhitan dengan lancar.

Dalam sambutannya, Sartono selaku perwakilan BPKP mengungkapkan rasa syukur atas milad BPKP ini, harapannya kegiatan-kegiatan yang dilakukan bekerjasama dengan LAZ harfa akan terus berlanjut setiap tahunnya sebab ini merupakan kegiatan milad yang kedua bersama LAZ harfa. Selain itu, dengan adanya kegiatan khitanan massal gratis ini juga dapat menggugah semangat para dhuafa untuk dapat melaksanakan ajaran yang telah Allah subhanahu wa taala berikan.

“Laz Harfa sebagai Lembaga Amil Zakat dan Sosial Kemanusiaan di Provinsi Banten telah banyak menjadi perantara kebaikan dari para donatur tercinta. Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat membantu mewujudkan harapan para dhuafa. Terimakasih juga kepada donatur dalam hal ini BPKP yang telah mempercayai kegiatannya sejak tahun kemarin kepada lembaga kami, insya Allah kebaikan-kebaikan dan keberkahan akan menyertai BPKP dalam menjalankan amanahnya” ungkap Muhyidin selaku Perwakilan Laz Harfa.

“Terimakasih kepada LAZ Harfa dan BPKP karena telah melaksanakan kegiatan ini, semoga kebaikan-kebaikan yang telah diberikan untuk para anak yatim dan dhuafa disini mendapatkan balasan terbaik dari Allah” Ungkap Ida selaku perwakilan penyelenggara dari Jawilan.

Saepul selaku wali peserta khitan mengungkapan bahwa sebenarnya keponakannya ini memang sudah sejak kecil ingin dikhitan akan tetapi terkendala oleh biaya, orang tuanya hanya seorang petani dan belum mampu membawa untuk khitan, sampai akhirnya di umur 10 tahun ini ada kesempatan khitanan gratis dari Laz Harfa dan BPKP. Terimakasih banyak hanya Allah yang bisa membalas kebaikan semuanya, saya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat kepada lebih banyak orang.