Meningkatkan Protokol Kesehatan di Desa, Laz Harfa Berikan Pelatihan Pembuatan Masker dan Disinfektan

Responsive image

Sampai saat ini kasus covid-19 masih mengalami peningkatan sehingga upaya pencegahannya masih harus dilakukan. Selain menjaga kesehatan tubuh, masyarakat juga terus dihimbau untuk tetap menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan menjaga Jarak.

Tidak ada yang tau sudah sejauhmana penyebaran virus ini. Ukurannya yang sangat kecil menjadikannya tak mudah terdeteksi secara kasat mata. Penyebarannya juga terus meluas, tidak hanya tersebar di daerah perkotaan tetapi juga sudah menjalar ke pedesaan.

Sebagai bentuk upaya pencegahan, LAZ Harfa berkolaborasi bersama Caritas Australia memberikan pelatihan pembuatan masker dan disinfektan kepada masyarakat dampingan Desa Harapan agar mereka dapat membuatnya secara mandiri. Mereka tampak antusias hingga merasa senang dengan hasil karyanya masing-masing.

Kegiatan yang dilakukan pada hari kamis, 19 November 2020 ini dilaksanakan di Kampung Gayong Bojongmanik Kecamatan Sindangresmi Kabupaten Pandeglang Banten. Masyarakat nampak begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatannya, mereka juga tampak senang setelah berhasil membuatnya secara mandiri, bahkan banyak yang tertarik akan melanjutkan membuatnya di rumah.

Sedangkan pada pembuatan disinfektan masyarakat sudah memahami cara pembuatan sekaligus takarannya. Melalui pelatihan yang diberikan kali ini, diharapkan masyarakat dapat terus meningkatkan kepedulian untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.  Pelatihan ini juga akan dilakukan di Desa Harapan lainnya yang tersebar di Provinsi Banten.