LAZ Harfa Berikan Pelatihan Membuat Makanan Bergizi dari Daun Kelor

LAZ Harfa Berikan Pelatihan Membuat Makanan Bergizi dari Daun Kelor

Salah satu upaya untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat adalah dengan memerhatikan tingkat kesehatannya. Kebutuhan serta pemenuhan gizi yang seimbang tentunya membutuhkan edukasi yang cukup dan merata terutama untuk masyarakat di pelosok, sebab konsumsi makanan menjadi salah satu penentu kesehatan yang utama.

LAZ Harapan Dhuafa berupaya memberikan pendampingan melalui program Desa Harapan  kepada masyarakat Kp. Nyalindung, Desa Ciodeng, Kec. Sindangresmi, Kab. Pandeglang-Banten (17/12) dengan mengadakan kegiatan pelatihan pengelolaan makanan lokal yang sehat dan bergizi seimbang. Kegiatan ini dihadiri oleh 15 peserta dan Bidan Desa Ciodeng, Bidan Pitri.

Masyarakat diberikan edukasi tentang pentingnya mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Dalam pelatihan ini, daun kelor menjadi bahan utama untuk pengolahan makanan karena menjadi salah satu potensi lokal yang terdapat di Desa Ciodeng. Daun kelor merupakan daun yang cukup familiar dikalangan masyarakat untuk pengobatan tradisional yang bisa mencegah berbagai macam penyakit.

Daun kelor yang diolah pada pelatihan oleh LAZ Harfa bersama masyarakat kali ini dimasak dan dijadikan sayur yang kemudian dibagikan kepada warga sekitar dan bisa dikonsumsi oleh berbagai kalangan. Selain itu, sayur yang dikonsumsi memiliki khasiat sebagai obat diabetes, gangguan perut, meningkatkan imunitas, meningkatkan kesehatan tulang dan bahkan bisa diolah untuk bahan perawatan kulit dan rambut. Hasil yang diharapkan dari pelatihan ini, semoga setelah mengetahui kandungan yang ada pada daun kelor secara menyeluruh, masyarakat bisa memanfaatkannya dengan maksimal.

Share:

Berita Terkait