Horee Warga Kampung Susukan Kini Punya Jembatan

Responsive image

Putusnya jembatan akibat banjir bandang di Lebak menyebabkan warga harus melintasi jembatan dengan perahu karet. Jembatan yang membentang di atas Sungai Ciberang ini adalah akses bagi ribuan warga Kampung Susukan, Sajira. Tidak bisa dipungkiri, kebutuhan akan jembatan memang sangatlah darurat. Setiap harinya warga melintasi jembatan tersebut untuk pergi ke Sawah, Ladang, Kebun, dan ke Sekolah.

Kampung Susukan adalah kampung yang paling mengalami dampak parah akibat banjir, ribuan warga terisolir, rumah-rumah mereka hancur tak bersisa, sawah-sawah tempat mereka mencari nafkah juga habis akibat terendam air bah. Mereka pun terpaksa direlokasi dan tinggal di Hunian Sementara (Huntara).

Alhamdulillah, kini jembatan gantung yang mereka impikan telah terbangun, warga kampung Susukan kini punya jembatan guna memudahkan aktivitas sehari-hari mereka. Mereka tak perlu lagi menyebrangi jembatan dengan perahu karet dan ini semua juga berkat kebaikan hati dari para dermawan serta gotong royong warga yang tak pernah kenal lelah bahu membahu demi wujudkan harapan bersama.