FOZ Wilayah Banten Gelar Musyawarah Wilayah II, Ini Pesan Ketua Pertama FOZWIL Banten

FOZ Wilayah Banten Gelar Musyawarah Wilayah II, Ini Pesan Ketua Pertama FOZWIL Banten

Forum Zakat (FOZ) Wilayah Banten menggelar acara Musyawarah Wilayah (MUSWIL) II dengan tema “Menguatkan Kolaborasi Gerakan Zakat untuk Kebangkitan Banten” bertempat di Aula Gedung Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten. Acara ini diikuti oleh 21 anggota Forum Zakat yang tersebar di seluruh Provinsi Banten. (17/11/2021)

MUSWIL FOZWIL Banten II ini menghasilkan keputusan penting tentang pergantian kepengurusan untuk periode 2022-2024 mendatang sekaligus mengakhiri jabatan Ketua Pertama FOZ Wilayah Banten Indah Prihanande dari Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) dan digantikan oleh ketua terpilih Bobby Satria dari Sedekah Harian. Keputusan tersebut disepakati setelah dilakukan voting kepada seluruh peserta yang hadir. 

Indah Prihanande dalam sambutannya menyampaikan agar kepengurusan selanjutnya menekankan kolaborasi dan kerjasama yang lebih terbangun antar sesama anggota.

“Perbaikan yang perlu kami tekankan adalah kolaborasi dan kerjasama yang harus terjalin lebih baik lagi, kepada para anggota agar cita-cita kita khususnya dalam melayani umat di Provinsi Banten dapat tercapai.” tutur Indah.

Bendahara Forum Zakat Nasional (FOZNAS) RM Suryanto Suryodiningrat menekankan kehadiran FOZWIL Banten dapat berkontribusi membangkitkan ekonomi dan program-program keumatan di Provinsi Banten.

“Hadirnya FOZWIL Banten ini bisa menghasilkan Banten Bangkit, Ekonomi Bangkit dan yang terpenting adalah program-program keumatan akan terus bergulir di Provinsi Banten.” Ujar Suryanto.

Lebih lanjut, Pihaknya turut mengapresiasi kepengurusan sebelumnya yang dianggap telah baik dalam membawa kolaborasi kerjasama para anggota FOZ di Provinsi Banten.

“Selama ini dalam tiga tahun kepengurusan Bu Nenda selaku Ketua FOZWIL Banten alhamdulillah cukup bagus ya, dinamika kolaborasi kerjasama di masing-masing FOZWIL dan juga anggota FOZWIL ini cukup bagus sehingga pengurusan baru diharapkan belajar dari ini dan setidaknya bisa memenuhi lebih baik untuk 3 tahun kedepan.” Pungkas Suryanto.

Sementara itu, Ketua terpilih FOZWIL Banten 2022-2024, Bobby Satria mengaku akan membawa perubahan dan kebaikan khususnya dalam mempererat kolaborasi bersama organisasi pengelola zakat di provinsi Banten. 

“ Terus berkembang, terus menghidupi organisasinya, mudah-mudahan kami yang diamanahkan bisa membawa perubahan dan kebaikan buat masyarakat banten khususnya dan mempererat kolaborasi bersama seluruh organisasi pengelola zakat di provinsi Banten.” Ujar Bobby.

Share:

Berita Terkait

Mau Bayar zakat?
Klik tombol di bawah ini
Bayar Zakat