Ajak Masyarakat Desa; LAZ Harfa Berikan Pelatihan Pengelolaan Bahan Pangan dari Potensi Lokal

Ajak Masyarakat Desa; LAZ Harfa Berikan Pelatihan Pengelolaan Bahan Pangan dari Potensi Lokal

Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) melalui program Desa Harapan memberikan kegiatan pendampingan ekonomi masyarakat. sejumlah kegiatan dilakukan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat salah satunya yang dilakukan oleh Pendamping Desa Harapan, Hendri di Desa Sinarjaya Kabupaten Pandeglang-Banten.Senin (15/11/2021).

Hendri bersama para warga melaksanakan kegiatan pelatihan pengolahan makanan lokal yang sehat dan bergizi seimbang. Menurutnya, acap kali masyarakat khususnya di kampung kurang pemahaman tentang konsumsi gizi seimbang. “Kegiatan ini masyarakat diberi pemahaman tentang gizi seimbang yang sering terjadi di kampung-kampung kebanyakan karbohidrat tapi tidak dengan kebutuhan protein untuk tubuh” tulis Hendri dalam laporannya.

Melalui program tersebut, Hendri berharap meskipun berada di daerah perkampungan namun masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan gizi seimbang dengan memanfaatkan potensi lokal. 

Kegiatan tersebut juga menghasilkan nilai ekonomi karena melalui pemanfaatan potensi lokal masyarakat dapat menjadikan peluang usaha dibidang kuliner. Beragam hasil kebun dan pertanian atau pemanfaatan lahan pekarangan menjadi potensi bahan baku makanan yang melimpah.

Share:

Berita Terkait