LAZ Harfa Resmikan Mushola Al Abror Tanara Banten

alt text

Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) resmikan pembangunan Mushola Al Abror beserta Sarana Air Bersih dan MCK sekaligus Lauching Rumah Qur’an Anak Al Abror, di Kampung Tersaba Kebon, Desa Tanara, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang Provinsi Banten, kamis (02/09/2021).

Peresmian dilakukan secara simbolis yang dihadiri oleh Direktur Utama LAZ Harfa (Indah Prihanande), Manajemen Program dan Kemitraan LAZ Harfa (Mamak Jamaksari), Sekertaris Kecamatan Tanara (Sadiri), Kepala Desa Tanara (Akhmad Khaerruzzaman), Kepala KUA (Abdul Harist) dan para Tokoh Masyarakat Desa Tanara.

Direktur Utama LAZ Harfa Indah Prihanade menyebutkan alasan pembangunan mushola di Tanara adalah setelah pihaknya mengetahui adanya keadaan memprihatinkan dari kondisi mushola sebagai tempat bagi anak anak untuk belajar ilmu agama dan sarana ibadah masyarakat yang tidak layak serta minim fasilitas.

“Kita sedih, ini gak jauh dari Kota Serang tapi anak-anak untuk mengaji ke mushola yang seharusnya menjadi tempat yang nyaman untuk belajar Al Qur’an, sarana ibadah masyarakat namun dalam kondisi fasilitasnya kurang baik.” Tutur Indah.

Komitmen LAZ Harfa dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat Banten terutama memberikan dukungan kepada masyarakat agar tidak mengalami kesenjangan sosial dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sudah hampir 17 tahun LAZ Harfa terus berkomitmen sebagai Lembaga Amil Zakat di Banten, agar memberikan dukungan kepada masyarakat melalui dana Zakat Infak dan Sedekah yang kami salurkan dan berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat.” Ungkap Indah.

Lebih lanjut dirinya turut berpesan agar masyarakat memakmurkan mushola yang telah diresmikan, ia juga mengajak masyarakat khusus untuk melaksanaka giat sholat subuh berjamaah.

“PR yang paling besar adalah memakmurkan mushola, mudah mudahan bapak2 giat sholat subuhnya di mushola.”

Selaras dengan hal itu, Kepala Desa Tanara Akhmad Khaeruzaman juga turut memberikan pesan agar mushola dapat dirawat oleh para warga.

“Jangan kita menerima bantuan gedung saja, saya memohon mari kepada masyarakat Tanara, harap merawat dan mengisi mushola ini terutama dikala waktu ibadahnya.” Ucap Kepala Desa Tanara tersebut.

Atas pembangunan Mushola Al Abror berbagai pihak turut memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih seperti Kepala KAU Tanara, Abdul Harist.

“Kami perwakilan Kantor Urusan Agama berterimakasih dari laz Harfa yang telah mengumpulkan jerih payah untuk pembangunan mushola ini”. Ucap Abdul Harist.

Sedangkan Sekretaris Kecamatan Tanara, Sadiri selain mengucapkan terimakasih atas bantuan pembangunan mushola pihaknya juga turut mengucapkan selamat dengan adanya Lauching Rumah Qur’an Anak, dengan adanya mushola dan Rumah Qur’an Anak, Sadiri berharap dapat menciptakan calon tahfiz.

“Mudahan mushola ini bisa menjadi pengembangan bagi kehadiran anak anak calon tahfiz yang menghiasi Tanara sebagai daerah yang tersohor dengan nama Syekh Nawawi Tanara.” Ucap Sadiri.

Share: