ImageSELAMATKAN SUCI DARI MENINGITIS KOMPLIKASI!!!...
Image

SELAMATKAN SUCI DARI MENINGITIS KOMPLIKASI!!!

Image
Serang, Banten
Rp 136.743 terkumpul dari Rp 80.000.000
3 Donasi 1 bulan, 19 hari lagi

Penggalang Dana

Image
Image
Verified User

“Mah, dede kapan sekolahnya mah?”

“Maafin mama, de.. bukannya mama gak mau sekolahin dede..”

****

Suci lahir pada tanggal 22 Mei 2017, dan sekarang usianya genap 6 tahun. Putri bungsu dari bapak Adi dan ibu Inah ini memang terlihat seperti anak yang sakit biasa. Namun siapa sangka? Suci ternyata mengidap Meningitis Komplikasi yang telah merenggut masa kecilnya.

Saat ini, Suci tinggal bersama ayah, ibu, dan kedua kakaknya di sebuah kontrakan. Ibunya hanya menjadi ibu rumah tangga, sedangkan ayahnya bekerja serabutan. Apapun dikerjakan pak Adi asalkan kebutuhan pokok bisa terpenuhi. Mulai dari jadi tukang parkir, sampai membantu tetangganya jika ada pipa air yang rusak. Namun dengan penghasilan 70 ribu – 80 ribu rupiah, tentu tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apa lagi untuk membawa Suci berobat ke rumah sakit.

Pernah suatu hari ibu Inah sampai memohon-mohon kepada petugas untuk tidak memutus listrik di kontrakannya yang sudah menunggak selama 2 bulan. Hal tersebut dikarenakan uang yang seharusnya dipakai membayar listrik, digunakan untuk biaya berobat Suci. Ibu Inah juga sampai kebingungan harus mencari uang kemana lagi, karena biaya pengobatan tidak sepenuhnya ditanggung BPJS. Mulai dari rutin ganti selang, sampai menebus obat.

“Sekali ganti selang aja bisa kena biaya 250 ribu, mbak.. Obat-obatnya Suci juga enggak semuanya di-cover BPJS. Harga obatnya bisa 500 – 600 ribu. Belum buat maka anak-anak, ongkos sekolah, bayar listrik juga. Saya sedih, bingung juga ya Allah...” ucap ibu Inah sambil tak kuasa menahan tangis.

Sahabat, kondisi keluarga ibu Inah yang sangat jauh dari kata ‘layak’ perlu kita bantu. Terlebih beliau dan suaminya mempunyai seorang anak yang semangatnya tak padam. Keinginan Suci untuk sembuh dan bisa sekolah, menjadi motivasi ibu Inah dan suaminya untuk tetap bertahan di tengah kesulitan.

Salurkan kebaikanmu untuk kesembuhan Suci dengan cara:

Klik “Donasi Sekarang”;
Masukkan nominal atau pilih nominal yang tersedia;
Pilih metode pembayaran (GoPay/Mandiri/BSM/BCA/Internet Banking lainnya);
Transfer sesuai dengan nominal yang tercantum, tambahkan kode unik “141” di belakang nominal. Contoh Rp 500.141,-

  • Januari, 9 2024

    Campaign is published

Teja Saftiadi 7 jam yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.596
Hamba Allah1 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.704
aaa1 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.443

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Yuk jadi Kawan Zakat dan berikan manfaat!

Doa-doa orang baik (1)

Teja Saftiadi 7 jam yang lalu
Semoga lekas sembuh
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close