LAZ Harfa dan Perkumpulan Al Ikhlas Gelar Bakti Sosial dan Santunan Bagi Anak-Anak Mualaf Baduy

Responsive image

LEBAK – Hari ini (8/9/19), LAZ Harfa Banten dan Perkumpulan Al Ikhlas menggelar bakti sosial dan santunan bagi anak-anak mualaf Baduy di Kampung Ciwahayu, Desa Gunung Anten Kec. Cimarga Kab. Lebak. Anak-anak mualaf Baduy yang turut hadir pada kegiatan ini sebanyak 60 orang penerima manfaat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan kepada para anak-anak khususnya diwilayah Mualaf Baduy, terlebih ini merupakan momen bulan mulia (muharam) yang harus dimanfaatkan untuk banyak mencari berkah dan limpahan pahal berlipat ganda.

Kebahagiaan terpancar dari senyum mereka selama kegiatan berlangsung, kegiatan ini pun bukan hanya berupa bakti sosial dan santunan, tapi juga diisi berbagai macam permainan untuk menghibur anak-anak, makan cemilan bersama-sama dan berbagi kado untuk mereka.

Herry, perwakilan Perkumpulan Al Ikhlas mengungkapkan “Sangat senang bisa berbagi dan menemui anak-anak mualaf Baduy disini. Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan ini bisa bermanfaat untuk semuanya, terutama untuk kami dan juga yang memberikan yang tak bisa hadir langsung disini.”

H. Jali selaku tokoh masyarakat Mualaf Baduy juga turut menuturkan kebahagiaanya, “Saya dan masyarakat sini sangat bersyukur, semuanya jauh-jauh datang untuk kesini. Semoga banyak manfaatnya untuk kita semua dan semoga perjalanan berkilo-kilo meter ini dibalas oleh Allah.”

Ia juga menambahkan bahwa Kampung Mualaf Baduy ini telah lama mendapatkan dampingan dari LAZ Harfa, baik berupa pendampingan ekonomi, pertanian bahkan hingga sentuhan hati mualaf. Dan untuk kegiatan bersama anak-anak ini kami semua sangat bersyukur dan juga terhibur.

“Kegiatan ini semuanya berkah dari Allah, jauh-jauh melewati jalanan yang cukup berliku datang kesini juga karena karunia dari Allah. Saya juga mengapresiasi kepada anak-anak mualaf Baduy yang tetap bersemangat pergi ke sekolah walaupun harus berjalan kaki berkilo-kilo meter bahkan sampai 3 km jauhnya.” Ungkap Ii Irfan, Manager SDM LAZ Harfa.